Fantastic Beasts

Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan film adaptasi dari novel mahakarya J.K. Rowling, yup sang penulis kondang Harry Potter. Tentunya film ini menjadi salah satu film yang paling dinanti di penghujung tahun 2016 ini, terutama bagi kalangan pecinta Harry Potter.

Merupakan spin off dari serial Harry Potter dimana film ini menceritakan kisah Newt Scamander dalam petualangannya meneliti dan memelihara mahluk gaib nan fantastis, yang dimana bukunya yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them dibaca oleh Harry Potter sebagai siswa tahun pertama Hogwarts. Jika kalian yang termasuk kalangan “bukan pembaca/penonton setia” Harry Potter, jangan urungkan niat untuk menyaksikan film ini karena cerita nya beberapa dekade sebelum Harry Potter lahir. Bisa jadi, film ini akan membawa kalian masuk ke dalam fantasi magical wizard world-nya J.K. Rowling dan membuat kalian ingin menyaksikan semua serial Harry Potter šŸ™‚

Magizoologist Newt Scamander (Eddie Redmayne)Ā telah menjelajahi berbagai tempat untuk menjalani riset sekaligusĀ menjinakkan berbagai hewan gaib. Desember 1926, Newt menjejakkan kakinya di New York. New York sebenarnya hanya persinggahan singkat Newt, namun karena seorang no-majĀ  Jacob Kowalsky (Dan Fogler) membuka kopernya dan menyebabkan lepasnya berbagai “mahluk” kesayangannya terlepas kedunia manusia. Perjuangan Newt mengumpulkan kembali peliharaannya pun dimulai disamping peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia manusia biasa yang membuatnya kesulitan dan menemukan fakta fakta baru yang kemungkinan besar akan bergulir ke film selanjutnya. Seperti yang diberitakan film ini akan menjadi 5 sekuel. WOW! Berita yang menggembirakan bagi sebagian besar fans Harry Potter.

Yang patut dipuji adalah akting Eddie Redmayne (Danish Girl, The Theory of Everything) yang begitu fasih dalam memerankan sosok Newt Scamander. Kikuk saat berhadapan dengan “orang” tapi begitu hangat dengan para peliharaannya dan berkali-kali dialog “mom is here” yang dilontarkan Eddie membuat hati tersentuh. Spesial efek yang dihasilkan Warner Bros dalam film ini pun tetap memuaskan dan menyihir kita sejenak akan fantasi keindahan dunia magis.

Dengan penulis, produser serta sutradara yang sama dengan film Harry Potter, film ini tentunya seperti nostalgia Harry Potter fans. Adanya scene di New York City Hall station yg mengingatkan kita akan scene Harry Potter bersekolah pertama kali lewat Platform 9 3/4. Serta sosok-sosok yg kita kenal seperti Elf, Prof. Dumbledore, Grindewald dan salah seorang keluarga Lestrange (yang dalam film ini belum dikisahkan secara dalam) akan membuat kita bergumam “oh ini…” sepanjang kita menyaksikan film ini. Akan tetapi dalam film ini charm atau mantra tidak sering dilontarkan ketika para penyihir mengayunkan tongkat, yang dimana para pecinta Harry Potter mungkin merasa kurang greget. Kenapa? Mungkin film ini ingin menyuguhkan cerita diluar kehidupan sekolah danĀ deskripsi kehidupan dewasa diluar Hogwarts.

Dari bibir Newt Scamander yg notabene mantan murid Hogwarts lah kita akan mendengar charm yang tak asing lagi seperti obliviate, accio, alohomora, revellio dll. NamunĀ ini adalah film dengan cerita berbeda dengan film Harry Potter, seperti dua buah cerita yang paralel. Film ini pun diakhiri dengan manis dan menyisakan tanda tanya akan misteri yang belum terungkapĀ serta asumsi akan lanjutan dari serial film ini. GOOD JOB, J.K. ROWLING!

Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) on IMDb

3 tanggapan untuk “Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Tinggalkan Balasan