hacksaw ridge

Hacksaw Ridge (2016)


Merintis karir dan terlebih dahulu dikenal sebagai aktor, tidak banyak film yang di sutradarai oleh Mel Gibson. Namun dari sedikit film tersebut, Mel Gibson adalah sutradara jempolan yang menghasilkan film-film bermutu dan memorable. Sebagai sutradara Mel Gibson bahkan berhasil mendapatkan Oscar untuk Braveheart (1996).

Kini, sepuluh tahun sejak film besutan terakhirnya yang menawan, Apocalypto (2006), Mel Gibson kembali duduk di kursi sutradara dengan karya terbarunya Hacksaw Ridge yang diangkat dari kisah nyata prajurit Desmond Doss. Doss adalah satu-satunya prajurit medis dalam sejarah Amerika yang mendapatkan penghargaan tertinggi dalam Perang Dunia II dan memberikan kontribusi di garis depan tanpa mengangkat senjata.

Desmond Doss (Andrew Garfield), pemuda religius yang bergabung dengan angkatan bersenjata Amerika sebagai prajurit di PD II. Diawali dengan perjalanan dari Doss kecil menuju ke remaja kemudian bertemu dengan pujaan hatinya, Dorothy Schutte (Teresa Palmer). Selanjutnya anda akan dibawa ke dalam drama menyentuh tentang memperjuangkan tekad dan keyakinan. Drama yang bukan sekedar tempelan sentimentil dalam sebuah film heroik namun sebaliknya adalah kekuatan film ini. Doss berniat untuk menjadi tenaga medis di medan perang dan menolak untuk mengangkat senjata. Keyakinan Doss bahwa seorang serdadu bukan ditakdirkan hanya untuk membunuh mendapat resistensi dari angkatan bersenjata. Doss bertekad untuk tidak mundur sebelum dia bisa membuktikan bahwa keyakinannya benar di medan perang yang sesungguhnya.

Anda akan dibuat ngeri dengan pemandangan horor Okinawa. Medan perang layaknya neraka dimana Desmond Doss menjadi pahlawan dengan menyelamatkan banyak nyawa. Adegan perang dengan visual yang sangat bagus yang akan membuat anda bergidik. Musuh Desmond Doss adalah kaki dan tangan yang putus, usus terburai, desingan peluru dan serdadu yang sangat buas menghabisi satu sama lain yang dalam film ini ditampilkan terang benderang.

Sekali lagi kita mengangkat jempol untuk Mel Gibson yang untuk Hacksaw Ridge. Film ini berhasil menghadirkan penggambaran perang dengan sisi kemanusiaan Desmond Doss dan patriotisme nan epik. Didukung skenario bagus dari Andrew Knight (The Water Diviner, Full Frontal) dan Robert Schenkkan (The Pacific, Quiet American) dan penampilan prima dari Andrew Garfield (99 Homes, The Amazing Spiderman) sebagai prajurit Desmond Doss, Hacksaw Ridge adalah film yang seharusnya anda tonton.

Hacksaw Ridge (2016) on IMDb

Tinggalkan Balasan