hell or high water

Hell or High Water (2016)

Hell or High Water adalah sebuah film budget rendah yang rilis di pertengahan tahun 2016. Film ini bukan film populer, apalagi di Amerika perilisan film ini berbarengan dengan film-film summer blockbuster pengeruk uang. Budget rendah dan tak populer menjadi berbanding terbalik dengan kualitas film besutan David Mackenzie (Starred Up, Perfect Sense) dengan skenario ditulis Taylor Sheridan (Sicario) ini.

Tanner Howard (Ben Foster) dan Toby Howard (Chris Pine) adalah dua orang kakak beradik. Tanner, baru saja bebas dari penjara dan memiliki karir kriminal lumayan panjang. Sementara Toby, si adik adalah pria kesepian yang telah bercerai dari istri dan terpisah dari anak-anaknya. Demi menyelamatkan lahan pertanian warisan ibunya, mereka merencanakan rangkaian perampokan terhadap Texas Midland Bank, diawali dengan bank di Archer City kemudian berakhir di Post, Texas.

Adalah seorang Texas Ranger bernama Marcus Hamilton (Jeff Bridges) yang menyelidiki pola perampokan kakak-beradik Tanner dan Toby. Dengan insting bak koboi tua Marcus mencoba memburu dan menangkap Tanner dan Toby sebelum aksi terakhir mereka.

Hell or High Water yang bersetting di Texas layaknya sebuah film western kontemporer dengan aksi kucing dan tikus antara perampok dengan sheriff. Namun menjadi menarik kemudian adalah kisah yang melingkupi antara Tanner dan Roby. Interaksi love-hate antara Tanner dan Roby mewakili hubungan yang sangat manusiawi antara seorang kakak dan adik. Dua pribadi yang sangat dekat dengan kepribadian yang bertolak belakang namun tidak menghapus sesuatu yang paling dasar yaitu rasa cinta saudara kandung. Naluri kakak untuk melindungi dan adik yang mengagumi. Ada adegan yang sangat menyentuh ketika Tanner dan Roby bercanda seolah mereka berdua adalah anak kecil, sebelum mereka melakukan aksinya perampokan mereka terakhir kalinya.

Chris Pine (The Finnest Hour, Z for Zachariah) sebagai aktor utama tampil bagus dan kehilangan berat tubuhnya sehingga terlihat langsing untuk film ini. Chris Pine menanggalkan kegantengannya di film ini sekaligus membuktikan bahwa rupawan bukan senjata satu-satunya dalam karirnya di dunia film. Bersama Ben foster (The Finnest Hour, Lone Survivor) sebagai kakak yang kecanduan berbuat kriminal, mereka berdua tampil sebagai tim bersaudara yang solid menghadapi peraih Oscar, Jeff Bridges (Seventh Son, True Grit), seorang rasialis di penghujung masa tugasnya sebagai Ranger. Ketiganya tampil brilian dalam sebuah film tentang kriminal dan persaudaraan ini.

Hell or High Water (2016) on IMDb

Tinggalkan Balasan