Inferno (2016)

Inferno (2016)

Ron Howard dan Tom Hanks kembali lagi dalam saga Robert Langdon. Inferno adalah film ketiga yang diangkat ke layar lebar dari keempat novel karya Dan Brown yaitu Angel and Demon, The Da Vinci Code, The Lost Symbol dan Inferno.

Masih dengan formula yang sama seperti seri sebelumnya, kali ini Robert Langdon (Tom Hanks) kembali dihadapkan pada kasus pelik yang melibatkan dirinya dan labirin teka-teki yang harus diselesaikan. Diawali Robert Langdon yang terbangun dengan luka di kepala dan amnesia. Ia juga mengalami ilusi tentang bencana mengerikan yang terjadi disekelilingnya. Dengan bantuan Dr. Sienna Brooks (Felicity Jones) yang merawatnya, Landon berusaha mengetahui apa yang sebelumnya terjadi pada dirinya. Nyawa Langdon terancam oleh pihak-pihak yang memburunya terkait dengan petunjuk berupa sebuah kapsul berisi informasi rahasia. Kapsul tersebut memproyeksikan sebuah rekaan neraka dalam puisi Inferno karya Dante Alighieri.

Dari sinilah petualangan Langdon dimulai. Anagram yang terdapat pada Inferno karya Dante menyeret Landon ke dalam suatu proyek mematikan yang dirancang oleh seorang miliuner Bertrand Zobrist (Ben Foster). Zobrist berambisi untuk menyebarkan wabah mematikan untuk memusnahkan manusia yang ia sebut sebagai penyucian kembali kehidupan di bumi. Landon harus berpacu dengan waktu untuk mencegah pemusnahan manusia. Segala petunjuk dan teka-teki harus dipecahkan untuk menemukan wabah pemusnah masal tersebut.

Setelah dua seri sebelumnya, sosok Robert Langdon sudah lekat dengan Tom Hanks. Meskipun bukan penampilan terbaik Hanks menilik film-film yang telah ia bintangi, namun sayang untuk dilewatkan. Menemani Hanks adalah Felicity Jones (The Theory of Everything, True Story) yang berhasil menjadi daya tarik dan menonjol di film ini. Memerankan Dr. Sienna Brooks, karakter cantik dan cerdas sebagai paduan sepadan untuk Langdon. Masih sama dengan dua seri Langdon sebelumnya, Inferno masih mengulang pola yang sama. Robert Langdon, si simbolog cerdas memecahkan teka-teki kuno, menjelajahi peninggalan kuno yang indah, kemudian barang yang diburu jatuh ke tangan yang salah. Itu saja.  Tidak ada aksi spektakuler dan pertarungan klimaks, tapi cukup menghibur melihat bagaimana Tom Hanks .. eh.. Robert Langdon dengan kejeniusannya menuntaskan misinya sekali lagi.

Tinggalkan Balasan