la la land (2016)

La La Land (2016)

Jika ada film yang akan membuat hati kita menjadi riang dengan senyuman tersungging di bibir anda serta kaki kita ingin menari-nari kecil saat keluar dari bioskop, maka La La Land (2016) adalah film tersebut.

La La Land (2016) adalah sebuah film musikal yang disutradarai dan ditulis oleh Damien Chazelle yang sebelumnya telah dikenal dengan film jazz Whiplash (2014). La La Land (2016) bercerita tentang dua sejoli Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) yang sama-sama mengejar impian di Los Angeles. Mia bercita-cita menjadi aktris sementara Sebastian adalah seorang musisi jazz berbakat sekaligus idealis yang ingin mempunyai klab jazz. Cita-cita dan idealisme masing-masing itu pulalah yang membuat mereka saling jatuh hati dan menguatkan satu sama lain. Namun ternyata tak mudah mewujudkan cita-cita tersebut. Seiring mereka harus menyandarkan cita-cita mereka, hubungan keduanya pun surut. Dan ketika mereka kemudian menempuh jalan masing-masing dan menggapai kesuksesan, kisah cinta yang pernah mereka tempuh adalah fase kehidupan yang tetap indah di dalam hati masing-masing.

Cerita yang dibangun La La Land (2016) bisa dibilang adalah cerita yang sederhana namun dikemas dengan sangat indah. La La Land (2016) dipenuhi dengan musik-musik serta gerak tubuh dan gambar yang dinamis. Justin Hurwitz menghadirkan musik-musik yang bagus di antara adegan-adegan imajinasi dan penuh warna dengan sentuhan jadul broadway bersetting Hollywood modern.

Ryan Gosling (The Big Short, Drive) tentulah bintang dari film ini. Berakting sebagai pemuja jazz khas New Orleans, tidak saja Ryan Gosling memainkan piano dengan fasih namun juga gerak tubuh yang menawan. Bersama Emma Stone (The Amazing Spiderman, The Help) yang tampil makin kurus, mereka berdua begitu serasi membangun roman yang ceria dan menebar rayuan dengan menyanyi dan menari sepanjang film. Tentu saja klimaksnya adalah momen mengharu biru saat Sebastian memainkan lagu mereka dihadapan Mia di penghujung film. Khayalan mengalir seandainya semua terjadi sebaliknya dengan Flashback ke alam fantasi yang membuat kita gembira sekaligus sedih secara bersamaan. Sebuah pengalaman yang sulit hilang dari benak kita.

Tidak mudah untuk menyukai sebuah film musikal namun susah untuk tidak menyukai La La Land (2016). Ini mungkin adalah film musikal terbaik yang pernah ditampilkan. La La Land (2016) adalah sebuah coklat yang dihidangkan dengan topping warna-warni dibungkus dalam kemasan yang indah dan mengeluarkan nyanyian yang enak ditelinga saat dibuka.

City of stars
Are you shining just for me?
City of stars
There’s so much that I can’t see

Who knows?
I felt it from the first embrace I shared with you
That now our dreams
They’ve finally come true

La La Land (2016) on IMDb

3 tanggapan untuk “La La Land (2016)

Tinggalkan Balasan