nDASTIPI adalah

nDASTIPI adalah…

nDASTIPI adalah penikmat film. nDASTIPI membantu menulis review film-film yang recomended untuk ditonton. Tak selalu film Box Office, tak harus film blockbuster, justru sebagian besar film yang nDASTIPI review disini adalah film-film yang kurang populer namun bagus.

Lantas seperti apa nDASTIPI memilih film untuk direview? Pertama, film itu sudah ditonton oleh nDASTIPI (ya pastilah, kalo tidak nonton tapi ngasih review itu namanya ngibul). Kedua, film itu bagus. Terus bagus itu ukurannya apa? Bukankah tiap orang beda-beda bilang bagus atau nggak? Ya gampanglah, kalo menurut orang lain bagus tapi menurut nDASTIPI tidak bagus ya berarti tidak perlu ditulis reviewnya.

Ada dua kategori review yang nDASTIPI pakai yaitu Recent Movie Review dan Movielism Special Rating.

Recent Movie Review atau Review Film Baru adalah kategori review untuk film-film yang sedang beredar di bioskop, dalam hal ini adalah XXI dan CGV. Tidak semua film di bioskop nDASTIPI tonton dan tidak semua film yang nDASTIPI tonton ditulis reviewnya. Asalkan bagus ya nDASTIPI tulis kalo tidak bagus ya tidak ditulis. Jadi kalo ada film baru di bioskop yang belum ada reviewnya disini berarti ada tiga kemungkinan (diurutkan berdasar probabilitas terbesar) : 1. nDASTIPI belum nonton, 2. nDASTIPI sudah nonton tapi filmnya ga bagus, 3. nDASTIPI belum ada waktu buat nulis hehehehe… Karena ada yang meminta nDASTIPI untuk mereview film-film baru untuk digunakan sebagai referensi memilih film sebelum memutuskan menonton bioskop maka sebisa mungkin nDASTIPI menulis semua review. Tetap nDASTIPI menghindari untuk mencela namun berbicara plus minus film yang ditonton tersebut.

Movielism Special Rating adalah kategori review untuk film-film yang sudah pasti bagus. Apakah maksudnya Movielism Special rating? Ini adalah istilah yang dipakai oleh nDASTIPI (mungkin suatu saat nanti dipatenkan hehehe..) untuk merujuk film-film yang ada di kategori ini yaitu film-film yang tidak populer, kurang dikenal namun  rating tinggi. Dalam hal ini rating yang nDASTIPI pakai adalah rating IMDB. Apakah rating IMDB valid dan akurat buat nDASTIPI? jawabannya tidak selalu. Beberapa film yang memenuhi syarat tidak populer dan rating tinggi IMDB tidak nDASTIPI tulis reviewnya karena tidak bagus menurut nDASTIPI. Mencari film, menonton dan menulis review untuk kategori ini sangat menyenangkan. Semakin tidak populer sebuah film namun berkualitas maka akan sangat bersemangat nDASTIPI menulis reviewnya. Harapan nDASTIPI bisa memberikan referensi bagi penikmat film seperti nDASTIPI di luar sana.

 

Salam

nDASTIPI