Perfect Strangers / Perfetti Sconosciuti (2016)

Saran : Tontonlah film ini dengan pasangan anda…

Siapa anda sebenarnya adalah yang ada di telepon selular atau handphone anda. Perfect Stranger a.k.a Perfetti Sconosciuti dengan brilian menggambarkan bagaimana aib sesorang begitu rentan terungkap oleh sebuah perangkat seukuran genggaman tangan.

Bersetting acara makan malam sekelompok sahabat dengan pasangan yang telah saling mengenal sejak lama kemudian menguji kejujuran dengan sesuatu yang sangat relevan hari ini, handphone. Kamu tidak perlu menjawab layaknya permainan Truth or Dare, Telling the Truth atau Jawab Jujur Keles, karena lidahmu tak cukup untuk bisa dipercaya. Handphonemu akan berkata siapa kamu sebenarnya. Disinilah menariknya.

Film ini mengangkat tema dasar bahwa kepercayaan pun butuh diuji dan semua sepakat lebih baik ujian jangan datang sekonyong-konyong karena kita tidak punya cukup waktu untuk menutupi keburukan kita. Bahwa setiap orang pasti berbohong bahkan pasangan yang telah hidup dengan anda begitu lama. Klise? Mungkin. Tapi kemudian anda akan menyadari bahwa film ini sederhana tapi begitu realistis dan akurat. Membawa suasana ketegangan yang tak biasa karena ada perasaan geli pula yang muncul bersamaan. Sejak Cosimo tiba-tiba menerima panggilan tak dikenal, kemudian siapapun punya potensi untuk berbohong, bahwa kebohongan mempunyai saudara dekat bernama kebohongan pula. Permainan bertukar handphone yang awalnya konyol berangsur tragis. Lalu adakah yang bisa selamat? Ini adalah jenis suspense yang unik, sangat halus, tegang sekaligus lelucon yang menggambarkan dalam berpasangan pria adalah pembohong yang buruk, sementara wanita adalah penuduh yang curang.

Kalo anda pernah menonton 12 Angry Man, atau yang baru saja, The Hateful Eight, dan anda menyukainya maka Perfect Stranger memiliki formula yang serupa menurut saya. Film ini memakai setting yang terbatas, seputar meja makan, kekuatannya adalah pada tema yang relevan, pertunjukan dialog dan mimik pemerannya. Saya sendiri selalu tertarik dengan film semacam ini karena tak banyak film serupa, kalaupun ada biasanya bagus. Dan Perfect Stranger a.k.a Perfetti Sconosciuti adalah film yang berhasil.

Satu tanggapan untuk “Perfect Strangers / Perfetti Sconosciuti (2016)

  1. LOVE LOVE LOVE the BOB. It’s one of my favorite things we bought for Emmie (and us!). I ha&vne#8217;t used it in a race yet but would love to as soon as one presents itself that is stroller friendly. For everyday use you should check out the City Mini. It’s the other favorite thing we bought. I wore Em (and sometimes still do) for a long time but now that she’s almost 1 a stroller is awesome.

Tinggalkan Balasan