wild tales

Wild Tales (2014)

Film produksi Argentina yang judul orisinilnya Relatos Salvajes ini adalah sebuah omnibus yang disutradarai dan ditulis oleh Damian Szifron (On Probation, The Bottom of the Sea). Wild Tales sendiri berisikan 6 film pendek yang masing-masing tidak bersinggungan namun mempunyai benang merah yang sama.

Lepas kontrol. Ya, keenam film dalam omnibus Wild Tales menceritakan pribadi-pribadi yang lepas kontrol dalam menghadapi kondisi yang tiba-tiba sulit. Faktor tiba-tiba dan tak terduga inilah yang membuat film-film ini menarik. Lihat saja film pertama yang bolehlah kita beri judul Pasternak, dibuka dengan obrolan antara dua penumpang pesawat yang tak saling mengenal. Obrolan meluas dan berubah menjadi hiruk pikuk karena suatu rahasia yang melibatkan keselamatan semua penumpang pesawat. Film pembuka yang akan menyeret anda dalam kejutan seketika dengan hanya durasi kurang lebih 8 menit untuk kemudian jatuh cinta pada film pertama dan tertarik menonton kelima film berikutnya.

Kelima film berikutnya pun tak kalah bagus. Ada cerita seorang pelayan cantik yang tiba-tiba bertemu dengan birokrat kotor yang menyebabkan cerita kelam masa kecilnya. Ia menghadapi dilema menaburkan racun tikus kepada makanan yang dipesan oleh tamunya tersebut. Kemudian film tentang dua orang yang hanya karena ketidaksabaran sebagai sesama pengguna jalan berlanjut pertikaian yang sadis. Ada juga kisah Bombita si juru ledak yang diperlakukan tidak adil oleh kebijakan parkir yang sewenang-wenang dan menumpahkan amarahnya dengan keahlian yang dia kuasai.

Film kelima bercerita tentang keluarga Mauricio yang kaya mencoba membeli hukum dengan uang. Mencoba melindungi anak mereka yang cengeng agar lepas dari kasus tabrak lari. Mereka tidak memperkirakan bahwa hilangnya nyawa akan dibalas dengan nyawa. Kemudian film terakhir yang berdurasi paling panjang tentang calon suami yang ketahuan pernah berselingkuh dan menghadapi pembalasan oleh calon pengantin wanita. Pesta pernikahan yang indah tiba-tiba berubah menjadi panggung drama yang brutal.

Film ini adalah film keji sekaligus komedi yang menggambarkan bagaimana sintingnya manusia ketika perasaan amarah dan dendam menjadi pemicu keputusan. Damian Szifron berhasil menghadirkan cerita yang menarik dengan visual yang akan membuat anda terhibur. Anda akan diingatkan pentingnya memelihara akal sehat karena kita adalah mahluk yang pemarah dan berpotensi lepas kendali.

Wild Tales (2014) on IMDb

Tinggalkan Balasan